daftar pesepakbola muslim / muslimische fussballspieler

berikut daftar pemain sepakbola muslim di eropa yang masih aktif / belum pensiun.ada yang terang terangan mengaku islam ada pula yang tidak menampakkan identitas keislamannya kepada publik.

catatan : di antara mereka ada yang dapat di jadikan sebagai panutan tetapi ada pula yang tidak. 

nama/posisi/klub saat ini/negara

1.ozil

gelandang/madrid/jerman

2.khedira

gelandang/madrid/jerman

3.nuri sahin

gelandang/dortmund/turki

4.hamit altintop

gelandang/munchen/turki

5.halil altintop

striker/Eintracht frankfurt/turki

6.mehmet ekici

gelandang/munchen/turki

7. Nihat Kahveci

striker/besiktas/turki

8.xerdan xaqiri

gelandang/bayern/swiss

9.Gokhan inler

gelandang/napoli/swiss

10.ibrahim affelay

gelandang/schalke/belanda

11.khalid boulahrouz

bek/stutgart/belanda

12.robin van persie

striker/man.utd/belanda

13.frank ribery

winger/munchen/perancis

14.nicolas anelka

striker/la galaxy/perancis

15.samir nasri

gelandang/arsenal/perancis

16.eric abidal

bek/barca/perancis

17.islam feruz

striker/glasglow celtic/skotlandia

18. Lassana Diarra

gelandang/madrid/perancis

19. Karim Benzema

striker/madrid/perancis

20. Hatem Ben Arfa

winger/new castle united/perancis

21.Bacary sagna

bek/arsenal/perancis

22.Rami Shaaban

kiper/Hammarby/swedia

23.Mounir El Hamdaoui

striker/ajax/maroko

24.frederic kanoute

striker/sevilla/mali

25.seydo keita

Seydou Keita

gelandang/barca/mali

26.sulley ali muntari

gelandang/sunderland/ghana

27.andrew ayew

gelandang/Marseille/ghana

28.Mahamadou Diarra

gelandang/monaco/mali

29.Mohammed ‘Momo’ Sissoko

gelandang/Juventus/mali

30. Lee Woon Jae

kiper/Chunnam Dragons/korea selatan

31. Hasan salihamidzic

winger/Juventus/Bosnia

32. Kolo Toure

bek/man.city/Pantai Gading

33. El Hadji Diouf

striker/blackburn rover/senegal

34. Ali Al-Habsi

kiper/Bolton Wanderers/oman

35.Maroune Chamakh

srtiker/arsenal/maroko

36.Tuncay Şanlı

winger/bolton wanderes/turki

37.Mohamed Zidan

Mohamed  Zidan

striker/dortmund/mesir

38.Ali Karimi

striker/schalke/iran

39.edin dzeko

striker/man.city/bosnia

40.jordan ayew

striker/marseile/ghana

41.vedad ibisevic

striker/hoffenheim/bosnia

42.Abou Diaby

gelandang/arsenal/perancis

UPDATE :

43.Mohammadou Idrissou

striker/Borussia Mönchengladbach/kamerun

44.Samir Handanović

kiper/udinese/slovenia

45.Samir Ujkani

kiper/palermo/albania

46.mehmet topal

gelandang/valencia/turki

47.serdar tasci

bek/stuttgard/jerman


dan jangan lupa christian gonzales el-loco

kalau ada yang ingin menambah atau menyanggah ,silahkan saya tunggu komentarnya

update september 2011

48.miralem sulejmani

striker/ajax/serbia

49.omer toprak

bek/leverkusen/jerman

50.eren derdiyok

striker/leverkusen/swiss

51.ilkay gundogan

gelandang/bvb dortmund/jerman

52.Mohammed Abdellaoue

striker/hannover 96/norwegia

53.Sami Allagui

striker/mainz 05/tunisia

54.Ashkan Dejagah

gelandang/wolfsburg/jerman

55.adil rami

bek/valencia/perancis

56.Younès Kaboul

bek/totenham hotspur/prancis

57.Armand Traore

bek/quenn park ranger/prancis

58.karim haggui

bek/hannover96/tunisia

59.Ismail Aissati

gelandang/ajax/maroko

60.Mohamed Amsif


kiper/fc augsburg/maroko

61.darijo srna


bek/shakhtar donest/kroasia

62.miralem pjanic


gelandang/as roma/bosnia

63.taye taiwo


bek/milan/nigeria

64.Abdoulaye Diagne-Faye


bek/west ham united/senegal

65.Marouane Fellaini

gelandang/everton/belgia

66.yaya tore

gelandang,city,pantai gading

67.Said Husejinovic

gelandang/bremen/bosnia

68.Ibrahima Traore


gelandang/stutgart/prancis

69.Mamadou Bah


gelandang/stuttgart/guinea

70.Yacine Abdessadki

gelandang/freiburg/prancis

71.Mensur Mujdza

bek/freiburg/bosnia

72.Blerim Džemaili

gelandang/napoli/swiss

73.Houssine Kharja

gelandang/fiorentina/maroko

74.Valon Behrami

gelandang/fiorentina/swiss

75.Abdoulaye Konko

bek/lazio

76.mehdi benatia

bek/udinese/maroko

77.yunus malli

gelandang/mainz/jerman

78.malik fathi

bek/mainz/jerman

update november 2011

79.onur ayik

gelandang/bremen/jerman

80.özkan-yildirim

gelandang/bremen/turki

81.Olcay_Şahan

gelandang/kaiserslautern/jerman or turkey

82.Chadli_Amri

striker/kaiserslautern/aljazair

83.abu-bakarr-kargbo

striker/hertha berlin/jerman

84.Tunay_Torun

striker/hertha berlin/turki

85.Änis_Ben-Hatira

gelandang/hertha berlin/jerman

86.Ammar_Jemal

bek/koln/tunisia

87.Adil_Chihi

gelandang/koln/maroko

88.Muhamed_Bešić

bek/hamburger sv/bosnia herzegovina

89.Karim_Bellarabi

striker/leverkusen/germany

90.Tolgay_Arslan

winger/alemania aachen/turki

91.erdal-akdari

bek/hannover/turki

92.altin lala

gelandang/hannover/albania

93.Sofian_Chahed

gelandang/hannover/tunisia
94.Ahmed Barusso


gelandang/livorno (loan from roma)/ghana
95.Sofiane Feghouli

gelandang/valencia/prancis
97.Amidu Salifu

gelandang/fiorentina/ghana
98.Djamel Mesbah

gelandang/lecce/aljazair

99.Oguzhan Özyakup

gelandang/arsenal/belanda

100.Karim Rekik

bek/city/belanda

101.Abdel Kader Ghezzal

striker/cesena/aljazair

102.Masahudu Alhassan

bek/genoa /ghana
103.Adel Taarabt


winger/qpr/maroko
104.Boukary Dramé

bek/chievo/senegal
105.Shkodran Mustafi

bek/everton/german
106.Moestafa El Kabir

striker/cagliari/belanda or maroko
107.Asmir Begovic

kiper/stoke city/bosnia
108.Salif Diao

gelandang/stoke/senegal
109.Mamady Sidibe

striker/stoke city/mali
110.Youssuf Mulumbu

gelandang/west brom wich albion/kongo
111.Rafik Halliche

bek/fullham/aljazair

112.Mouhamadou Dabo

bek/lyon/prancis

113.Kerim Frei

gelandang/fullham/swiss

114.Aly Cissokho

bek/lyon/prancis

115.Mouhamadou-Naby Sarr

bek/lyon/prancis

116.Mehdi Abeid

gelandang/new castle united/aljazair

117.Saïd Mehamha

gelandang/prancis/lyon

118.Rachid Ghezzal

gelandang/lyon/prancis

119.Yassine Benzia

striker/lyon/prancis

120.Mohamed Yattara

striker/lyon/guinea

121.Mohamady

winger/sunderland/mesir

122.Oumare Tounkara

striker/sunderland/prancis

123.Najib Ammari

striker/marseile/prancis

124.Billel Omrani

striker/marseile/prancis

125.Mohamed Diame

gelandang/wigan atletic/senegal

126.Ousmane Baldé

bek/psg/prancis

127.Yacine Qasmi

striker/rennes/prancis

128.Emir Bajrami

winger/twente/sweden

129.Khalid Sinouh

kiper/psv/belanda

130.Imad Najah

gelandang//psv/belanda

131.Rabiu Ibrahim

gelandang /psv/nigeria

132.Zakaria Labyad

gelandang/psv/maroko

update 24 januari 2013
133.demba ba

striker/chelsea/Senegal

related post

nama pesepakbola paling aneh 

kumpulan logo fifa world cup

plesetan nama pemain sepakbola versi saya

pesepakbola trouble maker

humor negara favorit sepakbola

daftar pesepakbola terganteng

karikatur timnas world cup south africa 2010 from espn

julukan tim nasional sepakbola

julukan klub dan stadionnya

About these ads

128 comments on “daftar pesepakbola muslim / muslimische fussballspieler

  1. ya,masih banyak,nanti saya tambahin.itu yg saya tulis maennya di liga top eropa ykn bundesliga,la liga,liga premier,seri a, kalo di divisi bawah banyak lagi.

  2. kurang lengkap niiihhhh… ada chamsah hamzah, m. ridwan, bambang pamungkas, m. nasuha, dll. termasuk joko, dedi, doni (yang ini pemain tarkam).. ha ha ha.. (sorry ya, cuma bercanda). btw, nice info…

  3. kalo CHICHARITO HERNANDEZ gimana gan, moslem ato gak. coba liat sebelum kick off ato , pasti doanya kya moslem.

  4. hhmmm… kalo boleh tau sumbernya dari mana bro? soale ga nyangka kalo Marek Hamsik itu muslim…. hehehe :)

    info tambahan :
    - Hakan Yakin (Swiss)
    - Gokhan Inler (Swiss)
    - Stephen Appiah (Ghana)
    - Rami Shaaban (Swedia)
    - Darijo Srna (Kapten timnas Kroasia)
    - Miralem Sulejmani (Serbia / Ajax)
    - Ismail Aissati (Belanda)
    - Taye Taiwo (Nigeria)
    mereka juga muslim…

    Satu lagi, Vincenzo Montella, mantan pemain / Pelatih AS Roma katanya juga seorang muslim….. wallahu ‘alam bhisshawab…..

  5. pernah baca di internet katanya dia nonmuslim cuma cara berdoa aja mirip muslim tp blm jelas jg apa muslim apa bkn.coz blm ketemu sumber yg jelas

  6. lebih bagus sih pake narasinya bleh,, misalkan.. si anu, pemain anu, muslim dari brojol.. atau si una, pemain una, menjadi muslim sejak tahun sekian, karena menikah dengan wanita asal nganu..
    soalnya saya pernah baca di blag lain kaya gitu, tapi kurang lengkap sih (ga sebanyak ini)
    cari lagi bleh.. biar kita-kita pada tau gimana kelakukan muslim di eropa,, secara, kan pemaen bola eropa jabatannya udah kaya seleb.
    hehehe..

  7. satu lagi bleh..
    kayanya kalo pemaen turki, lahir di turki, maen di turki, maen pula buat timnas turki, kayanya ga usah dimasukin dah.. soalnya udah pasti kan kayanya itu mah.

  8. gak kok om,itu pemain turki yang terkenal aza dan main di klub besar sebagai contoh nuri sahin,lahir di jerman dari ortu imigran turki main di dortmund dan skrg di madrid,mehmet topal pernah main di valencia,si kembar hamit dan halil al tintop main di jerman krn lahir dan besar dijerman,mehmet ekici main di bremen dll

  9. kalo di jerman cukup banyak pemain keturunan turki yang lahir dan besar di jerman.dan kebanyakan mereka bingung memilih kewaganegaraan?sebagai contoh yang pilih jerman mehmet school (udah pensiun) pilih jerman(2002),ozil pilih jerman(2010),gundogan(2011) kemudian yang pilih turki sikembar halil dan hamit altintop memilih turki,mehmet ekici dan nuri sahin juga pilih turki.swiss juga banyak keturunan turki seperti xerdan xaqiri.kalo prancis juga sama byk imigran dari afrika

  10. alhamdulillah, aku juga banyak gak tau pemain islam yang terkenal gitu, yang q tau karim benzema, mesut ozil, nuri sahin, hamit altintop, anelka, dll dah,,,

    tapi gak sebanyak itu laaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  11. Malouda ama Henry tu Catholic gan… prnah bikin tanda salib…
    Marko Marin Muslim? yg bener gan? ada sumbernya gk? setau ane dia tu keturunan Serbia..

    kalo cuma sbatas isu sih banyak gan… ada jg isu Kaka mualaf, Messi mualaf, Rooney masuk Islam sejak prtandingan lawan Aljazair (makanya smpet numbuhin janggut).. gk percaya? cari aja di google.. dan semuanya hoax..

    biasanya yg sering banget disalahpahami sbg Muslim tu pemaen2 Prancis sperti Djibril Cisse (lahir Muslim pindah Katolik), Youri Djorkaeff (kturunan Armenia, tp Armenia tu negara Kristen loh), Malouda, Henry, Vieira dan masi banyak lagi..

    oh ya mau nambahin Mehmet Scholl tu Buddha, bukan Muslim, gk percaya? liat aja di wiki..
    trus mau nambahin Rami Shabaan (kiper Swedia) tu Muslim jg..
    n katanya Philippe Senderos jg muslim.. tp blum ada bukti.. allahualam..

    nice blog btw.. cuma kebanyakan pemaen2 Turkinya… kalo Turki mah wajar…

  12. Wowww banyak bgt ya!! :D
    tapi ralat dikit ya, sprti Zlatan Ibrahimovic, doi agnostic.. bertatoo.. nama doang muslim..
    Zidane juga… sekuler/agnostic dia..
    lalu trio scandalous Benzema, Ben Arfa ama Ribery: temperamental, skandal seks dll… masyaallah

    Tapi yg sejauh ini yg setau ane bener2 Muslim dari hati ya Mesut Ozill!!! rajin do’a!

    Btw sejak Ozil, jumlah pemain Muslim di Jerman tambah bnyak ya? :D
    kalo dulu kan rata2 yg Muslim cuma pmaen2 imigran di Prancis, sekarang malah lebih ke Swiss, Jerman ama Belanda… trutama di skuad juniornya!

    Di Prancis skrang malah pemain2 mudany banyakan Non-Muslim, sprti Jeremy Menez, Hugo Lloris, Yann M’Vila, Yoann Gourcuff dll…

    paling yg Muslim masi muda cuma Samir Nasri, Benzema, Ben Arfa, Adil Rami…
    coz Ribery, Anelka n Abidal makin tua sih, dah makin gak kepake… blum lagi mereka sering bikin masalah kyk di WC10..

    btw Sotiris Ninis ama Thierry Henry Muslim? yg bener?? allahualam..
    trus Jordan Ayew (adik Andre Ayew) & Ismael Aissati (Belanda) gak dimasukin gan?
    Sulley Ali Muntari sama Abel ‘Faisal’ Xavier juga…

    nice blog anyway!! update trus ya!!

  13. Bener tuh atas ane… sekarang ‘trend’-nya ada di Jerman, Belanda ama Swiss..
    Di Prancis kyknya dah gak terlalu ‘trend’ lagi… walau masi ada yg muslim kyk Diaby, Nasri…
    ap ad hubungnny dgn rncana kuota ras FFF?? cos pemaen imigran kan sempat dituding jadi biang kerok pas di Piala dunia kmaren…

    Btw di google juga ada berita: Lee Hughes, Luca Toni ama Peter Crouch juga mualaf… tapi gak tau dah kebenarannya… media ama forum kadang2 suka besar2in sih… allahualam

  14. henry muallaf saya pernah membacanya di korran.marko marin dan malouda sudah saya hapus.rami shabaaan terima kasih sudah menambahkan.saya rasa berimbang gak terlalu banyak pemain turki kalo gak percaya silahkan di hitung.terima kasih sarannya.

  15. benzema,arfa sama ribery emang muslim walaupun kelakuannya gitu deh.sotiris ninis muslim saya cek di wiki,henry dia itu muallaf pernah saya baca di koran serambi indonesia.jordan ayew sudah saya tambahkan,ismail aissati memang sudah ada sebelumnya coba dicek,sulley muntari jg sudah ada sebelumnya,abel xavier bukannya sudah pensiun.terima kasih sarannya.

  16. #icecube: “Di Prancis skrang malah pemain2 mudany banyakan Non-Muslim, sprti Jeremy Menez, Hugo Lloris, Yann M’Vila, Yoann Gourcuff dll…”

    Ya emang bener sih gan… tapi tetep aja yg muslim di les bleus masi banyak (ribery, abidal, ben arfa, nasri, Benzema, Sakho dll) cari aja yg keturunan afrika/arab, masi bnyk bgt..
    utk ukuran negara Eropa (yg mayoritas kristiani) malah dah banyak amat tuch..!

  17. maaf sedikit ralat, robin van persie sebenarnya bukan muslim dan belum ada kabar bahwa dia adalah muslim, itu hanya kebohongan !! thanks :D

  18. mau tannya,,kalau V.montela benar seorang mualaf??
    maaf pertanyaannya mungkin keluar dari jalur tetapi saya butuh info tentang montela juga..hhhehe

  19. kalo boleh saran, bikin daftar pernegara donk// dispoiler gitu
    jadinya biar gampang ngeliat yg mana dari jerman, belanda, prancis gt

  20. maaf mohon komen sy (icecube) yg panjang diatas dihapus saja, krn ada mnjelek2an Ribery n Benzema, sbagai sesama muslim tdk shrsny saling mnjatuhkan. suudzon ntar. jika sudah mohon hapus jg komen sy yg ini. trimakasih atas pngertiannya.

  21. 1. mohon komen sy (abdi) tntang hazard dihapus…sy slh mngira hazard dgn RVP
    2. komen ‘rizal’ ttg henry itu jg komen sy, tolong dihapus jg, sy krng yakin (tp mlah ngoceh pnjang lebar hehe), henry di al-jazeera pke bhs prancis, jd susah dimngerti…
    3. trakhir, komen sy yg ‘siapasajaboleh’ itu jg trlalu provokatif, bilang eropa akan didominasi muslim, mohon dihapus drpd bkin prtngkaran disini..(pngalaman di blog sy hehe)
    trims pengertiannya, maju trus blognya!

  22. abdi, rizal dan siapasajaboleh@
    komen anda dengan user abdi dan rizal telah saya hapus tp saya tdk menemukan user “siapa aja boleh”.kira2 user dengan “siapa saja boleh” di postingan mana?

  23. oh maaf, maksud sy komen yg ‘icecube’ dan ‘zahra’, tolong dihapus saja, soalnya gak enak ad jelek2in ribery & benzema (komen icecube yg prtama).. takut suudzon.
    yg zahra agak provokatif, krn ad bawa nama agama lain… trims atas pngertianny.

  24. @icecube: “Di Prancis skrang pemain2ny banyakan Non-Muslim(Jeremy Menez,Hugo Lloris,Yann Mvila,Yoann Gourcuff dll)”

    yoi gan agama Yoann Gourcuff Katolik, prnah digosipin dimusuhi sma Ribery gara2 beda agama di PD2010 (dasar gosip provokatif)

    pdhal Ribery (Muslim) brteman baik dgn Evra & Menez (Katolik/Non-Muslim)
    Gourcuff (Katolik) sahabatan sma Chamakh & Nasri (Muslim)
    say no to racism!

  25. adem ljajic,khouma babacar muslim bro….
    tp klo valon behrami dan srna gw blm yakin bro…cz gw pernah liat srna pernah berdoa ala khatolik…:)

  26. kalo david trezeguet (legenda hidup JUVENTUS) gmn brad???kok ada berita kalo dia juga muslim…mohon pencerahan

  27. Arsenal pernah jd klub dgn muslim terbanyak; sagna, van persie, diaby, camakh, nasri, traore, senderos, kolo toure, dst
    Mohon info, apakah stephan el shaarawy(ac milan) adalah muslim? Kalo iya, brarti nambah jumlah muslim di milan; ibra, muntari, taiwo, mesbah, el shaarawy, dan yg segera bergabung seydou keitta. Apakah ada hubungannya dengan kesamaan sponsor arsenal dan ac milan yaitu Fly Emirates?
    Tlg tambah ke list demba ba dan papis cisse (newcastle)

  28. edin dzeko itu sudah pasti muslim, baca di wiki dia muslim cuma ada perbedaan di sholat 5 waktu

  29. saya Gooner (Fans nya Arsenal) asli…
    apakah bener klo RvP tuh muslim, mmg istri RvP Bouchra keturunan maroko yg agamax islam…
    iya sih, klo d wikipedia emg nulisx RvP muslim, tp pas aq baca artikel, ktx ketika di tanya apakah RvP muslim, dia menjawab “saya bukan muslim, bukan kristiani dan jg bukan yahudi, agama tibulnya dari hati, tidak mungkin sya memeluk agama islam hanya karena menyenangkan istri saya”. itu kata RvP…
    klo benar RvP muslim aq minta link nya dong guns, aq pengen tw apa sebenarx agama RvP ???

  30. Trezeguet itu Non-Muslim bro. Ada bnyak pmain Prancis trutama generasi lama, yg digosipin Muslim pdhal bukan: Djibril Cisse, Thierry Henry, David Trezeguet & Lilian Thuram itu Katolik. Cisse lahir Muslim tapi pindah Katolik. Kalo Thuram prnah diinterview bercita2 ingin jd pastor(priest), nah ini yg disalahtranslit sbg ‘imam’ ke bhs Indonesia, muncullah kesalahpahaman bahwa dia mualaf.

  31. Adam Maher (Belanda) Muslim bro. Wow timnas Jerman junior skrg lg mbludak Muslimny. Pmain Muslim makin bnyak di Belanda & Jerman! Di France agak menyusut jumlah pmain Muslim cos Blanc skrg cukup banyak manggil pmain asli Prancis ktimbang pmain kturunan Afrika/Arab. Tp gw tetap dukung France di Euro!

  32. ya ALLAH banyak yg salah tuh admin dan banyak yg hoax.,banyak katolik kok dibilang muslim…aduh gimana nih asal comot berita….kalo mau kebenaran di internet bukan pake translit, contoh pastor kalo diterjemahkan jadi imam bukan berarti dia muslim?..harus tau bahasa inggris ato tonton TV luar tuh supaya gak nulis berita HOAX…

  33. Zidane adalah sekuler/agnostic zidane bukan muslim doi pernah ngaku tentang keagamaan di FRANCE TV, jgn percaya berita HOAX di internet , lihat langsung di TV baru percaya sperti robin van persie dan Ibrahimovic bukan muslim gan…coba lebih banyak nonton TV luar bukan informasi dari internet ato majalah banyak HOAXnya…thx buat infonya ya gan

  34. RVP bukan muslim gan udh d uji kebenarannya dri wawancara TV. Ibrahimovic juga bukan, tpi dy d sangka muslim gara2 namanya ad IBrahim-nya

  35. ternyata pesepak bola dunia juga banyak yang beragama Islam dan semoga mereka semua bisa menjadi teladan yang baik bagi anak2 muslim

  36. terimaksih ya infonya..ternyata pemain as roma ada juga yg muslim .. heheh alhamdulillah.

  37. as-salām ‘alāy-kumu wa rahmatu llāhi brothers :)

    I have other names alhamduliLlāh:

    -Keita, Messi, D.Kamara, Diop, Diouf, Yakabu, Afolabi, Fred, Eboue, Troussier, Ibizevic, Recber, Djourou, Izmailov, Cygan, Leon Osman

    - Djorkaeff, Weah, Winter, Kallon, but don’t play more

    subscribe to my faceboook account(click on website) there are a lot of pictures, I’m italian ;)

  38. Asskum Bro,.. Btw adik.Ny eden HAzard tuch yg namanya thorgangan hazard tuch muslim juga?? cz Ane mw kumpulin pemain muslim di FM 2012 ane. Thank info.Ny Wassalamualaikum Wr.Wb

  39. Hazard bukan Muslim, istrinya yg Muslim. Henry masi antara ateis/Katolik, Salomon Kalou dilihat dari namanya keknya Katolik deh.. Salomon Armand Magloire Kalou.. nama adiknya jg Katolik.. Benaventure Kalou
    Djorkaeff itu Kristen Ortodox Armenia, doi kturunan Armenia.

  40. Eden Hazard itu bukan muslim, dan dia jg belum menikah. Cuma udah punya anak aja dari pacarnya di Natasha. Ane cukup tau ttg Eden Hazard and keluara2nya jd ane cukup yakin dih kalo dia bukan muslim. Berita internet non official 90 % hoax sih gan, jd harus ditelusuri dulu dan lebih bagus liat di tv atau pernyataan langsung.
    Kan malu sendiri kalo cerita profil orang apalagi bicara agama terus salah dan enggak diakui sama orangnya :)
    yang ane tau juga Messi bukan muslim. :)

  41. Skalian smuanya aj blang cr7, iniesta, xavi, david villa, penting ga c ngomongin agama? Agama itu urusan msing2 ma yng diatas, ga usah dibahas hal2 spt ini, ga bkal ada ujungnya. Si ini blang agamagw paling bner, si itu blang agama gw yng paling bner.. Van persie islam, ini kristen… Trus klo agamanya ini untungnya apa buat lho..?

  42. Lucuuuu, saya punya teman dari scotland, dan saya pernah menanyakan apakah hatem ben arfa seorang yahudi ? Dia jawab heeey what the problem. Itu adalah urusan dia..apakah hatem seorang yahudi, muslim, atau budha…itu tdk akan menolong anda masuk surga. Itu adalah perbedaan culture eropa dan indonesia. Kalau di eropa agama adalah privasi seseorang kalau di-indonesia bisa dibicarakan gak akan ada ujung-nya.. Apakah anda tau seseorang imigran yang besar, lahir di culture eropa tetap akan berbeda mind set dengan kita. Seperti ibra, benzema,zidane atau RVP yg lebih2 asli eropa mungkin akan gerah bgt diomongin, Mungkin dalam hatinya dia akan tertawa geli. (Maaf tpi cultute eropa sangat kental sekali dengan rasionalitas) dan banyak sekali orang2 seperti zidane, mehmet school. (Islam KTP atau bahkan agnostic). Ya memang itu realita-nya dan budaya mereka seperti itu

  43. ia bnar itu gann, tp yg bner2 real islam itu, frederic kanoute,ibrahim affelay,thierry henry,marouane fellaini, sm pappis cisse , dmba ba

  44. DASAR KAMPUNG!!!! KENAPA KALO NYARI PEMAIN BOLA YANG ISLAM DOANG…..RASIS NAMA NYA !! GAK MALU APA SAMA AGAMA YANG LAIN… MESSI AMA RONALDO AGAMA NYA APA KALO BUKAN KRISTEN

  45. Zlatan Ibrahimovic itu Islam, Ayahnya Orang Bosnia bermarga Ibrahimovic dan Ibunya Orang Coroatia, dia merupakan Pemain Naturalisasi Swedia karna dibesarkan di Swedia.
    Perlu Kalian ketahui semua bahwa Ibrahimovic adalah salah satu Marga Orang Bosnia dan Etnis Bosnia semuanya Islam, Etnis Herzegovina yg kebanyakan Kristen.

    ketika diwawancarai Ibra bilang “saya bukan seorang Muslim yg taat, contohnya Saya tidak berpuasa di Bulan Ramadhan, dan juga mempunyai Tatoo”

    Semua Orang yg pernah bersama Ibra mengakui Bahwa Ibra seorang Muslim yg luar biasa, Solat 5 Waktunya jalan terus meskipun kegiatannya didunia sepakbola sangat padat

    Ya Semoga Aja Ibra diberi Ilham dan digerakkan Hatinya oleh Allah sehingga menjadi Seorang Muslim yg Taat yg Rajin Puasa, kalau Solat Alhamdulilah udah rajin dan masalah tato sudah terlanjur mau diapain lagi, >itupun tatonya juga religius, tatonya bertuliskan “Hanya Tuhan yg memahamiku”

    ya bagaimanapun memang berat melaksanakan puasa bagi seorang pemain bola

  46. ya Banyak pemain sepakbola eropa yg menjadi muslim KTP.
    Tapi, kalau memang nyari yg benar2 taat dan patut dijadikan Teladan adalah Frederic Umar Kanoute,
    dia sangat Luar biasa, dia minta dicadangkan karena ingin Solat tepat Waktu(dia Solat terlebih dahulu diruang ganti pemain, setelah selesai Solat baru kemudian dia masuk sebagai pelapis), Seberat Apapun Pertandingan dan Latihan yg dijalaninya dia tetap tidak meninggalkan Puasa di bulan Ramadhan, dia juga mendirikan Mesjid di distrik Sevilla dan Aktif menggalang dana untuk disalurkan ke berbagai daerah yg membutuhkan salah satunya Palestina.

    Subahanallah, seandainya semua Muslim adalah seorang Muslim taat seperti Kanoute

  47. *Ribery dan Anelka masuk Islam ketika bermain di liga Turki,
    *Hatem Ben Arfa itu Islam, Arfa itu bahasa Arab artinya: yg tinggi, Hatem itu asal katanya Hatim yg juga Bahasa Arab tulisannya ini: حاتم.
    Alan Pardew pelatih New Castle pernah memohon ke Pemilik New Castle agar membuat Ruang Solat di Stadion dan Tempat latihan agar Papis Cisse, Demba Ba dan Hatem Ben Arfa bisa menjalankan Solat dengan Layak.

    Jd jangan ngasal! Menyedihkan Orang namanya udah Arab dibilang Yahudi.
    makanya Kalau Jadi Muslim tu jangan Buta Bahasa Arab

  48. menyedihkan Benzema dicaci, padahal dia seorang yg taat, dia tetap berpuasa dibulan ramadhan disaat temannya Khedira dan Ozil memilih mengganti puasa dihari lain

  49. El Ahmadi/Aston Villa/maroko
    Adel Taarabt/QPR/maroko
    Kasami/fullham/swiss
    Assaidi/Liverpool/maroko
    Belhanda,Sihi,El Kaoutari,Ait fana/montpellier/maroko
    Mamadou sakho/PSG/prancis
    tolong ditambahin tuh gan,
    masih banyak lagi sebenernya,
    pemain prancis yang ada darah afrikanya hampir semua islam
    pemain german yang ada darah turki dan afrikanya semua islam
    pemain maroko hampir semua islam
    pemain ditimnas Bosnia 80% islam
    pemain ditimnas belgia 40% islam
    pemain ditimnas swiss 55% islam
    pemain turki hampir semua islam
    pemain di Algeria,Mesir,pokoknya negara negara di benua afrika pemainnya 65% muslim( termasuk yang cupu cupu)

  50. Frank Ribery juga islam dia ulama besar islam dia berdakwah kalau tidak salah ke prancis menyebarkan agama islam dia pemain Bunyer Munchen Dengan tim negara lupa lagi….. :)

  51. Tambahin lagi nih,

    Florent Malouda (Chelsea,Prancis)
    Frank Ribery (Munchen,Prancis)
    Marouane Camakh (Arsnal,Maroko)
    Eden Hazard (Chelsea,Belgia)
    Islam Ferus diupdate,dia sekarang di Chelsea.
    Jamal Blackman (Chelsea)

  52. Buset,
    kok malah van persie dimasukin? istri dan anaknya doang yg muslim (orang maroko)
    malah zinedine yazid zidane nggak ada? waktu pildun dia udah beberapa kali sholat sebelum bertanding.

  53. van persie sama zidane meragukan.karena mereka tdk menampakkan identitas keislamannya di depan publik berbeda.terlalu kontroversi banyak yg protes berbeda misalnya dengan ribery yg naik haji/umrah atau ozil tertangkap kamera berdoa sebelum bertanding

  54. van persie beneran muslim yah gan? bukannya dia non, dia cuman mengakui adanya islam, tapi turunan indo juga sih patut jadi pertanyaan ahahah, nice info gan…

  55. Alhamdulillah banyak yg muslim..
    masalah urusan mereka taat ato tidak itu mah urusan mereka..
    masalahny kita ini sudah menjadi muslim yg taat ato blom??
    kok berani2 mencaci si ini, ini, itu dll

silahkan komen gratis!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s