Prediksi Piala Dunia 2014 Part 1 : Babak Grup

yah piala dunia tinggal 2 hari lagi,dan karena itu iseng2 saya mau buat prediksi gatot dan sotoy untuk babak grup piala dunia 2014.

Grup A

Brazil
Croatia
Mexico
Cameroon

tentu saja semua orang akan menjagokan brazil sebagai juara grup mengingat status tuan rumah dan kualitas skuad mereka.lalu siapa yg akan jadi runner up grup?pilihan saya antara croatia atau mexico dengan pertimbangan kualitas pemain saya jagokan kroasia yg akan lolos grup.dengan pemain2 seperti mandzukik,modric,ivan rakitic ,asmir begovic dan nama2 dengan akhiran -ic ic lainnya.kamerun hanya akan menjadi pengganggu perebutan runner up antara mexico dan kroasia.jika kamerun mampu menang atau menahan imbang salah satu anatara mexico dan kroasia maka perebuatan tempat kedua akan semakin sengit.

Untuk pemain paling bersinar dan mencuri perhatian di grup A,mario mandzukik saya prediksi akan meledak dengan gol golnya.walaupun dipertandingan pertama dia akan absen melawan brazil karena akumulasi kartu.Neymar?ah lupakan bintang diving barcelona yang satu itu.Fred lebih baik dari neymar walaupun underated.Bintang bintang di grup A sangat banyak,untuk brazil semua pemainnya adalah bintang bahkan pemain cadangan sekalipun.Sedang croatia selain yg sudah disebut diatas masih ada darijo  Srna,ivan perisic,ivica olic.Dari mexico ada dos santos dan javier hernandes sedang kamerun ada samuel etoo.

Predikasi grup A > Brazil juara grup dan kroasia runner up.
Pemain terbaik grup A > Mario Mandzukik

192160_heroa

Grup B

Spain
Netherland
Chile
Australia

rasanya tidak ada yg tidak menjagokan spanyol untuk juara grup dan kandidat juara dunia mempertahankan thropi mereka.Spanyol harus benar2 berhati hati dengan belanda dan chile.Pelatih belanda,Van gaal sudah menyiapkan strategi khusus dengan formasi 5 bek mengantisipasi tiki taka dan possesion football spanyol,dengan 5 bek diharapkan mampu menutup ruang serangan spanyol mampukah tim orange?sementara itu dengan gaya khas latin, chile bisa saja menahan imbang bahkan mengalahkan spanyol atau belanda.Jadi,predikasi saya spanyol juara grup dan belanda sebagai runner up.

Spanyol.
kelebihan > possesion footbal dipadu tiki taka sehingga lawan amat sedikit punya peluang melancarkan shoot on goal ditambah dengan kualitas skuad semua lini sampai cadangan.
kekurangan > amat rentan counter attack dengan lawan yg bertahan total.

Belanda > pelatih yg jenius dengan penyerang kelas dunia seperti van persie,robben,huntelaar,snejder
kekurangan > kualiatas lini belakang masih meragukan dengan pemain yg relatif belum berpengalaman di event internasional.

Predikasi grup B >  spanyol juara grup dan belanda sebagai runner up.
Pemain terbaik grup B > Arjen Robben 

Netherlands+v+Spain+2010+FIFA+World+Cup+Final+vLS2bo003Azl

 

 

Grup C

Colombia
Greece
Cote D’Ivoire
Japan

tidak ada negara unggulan tradisional di grup ini.dengan barisan penyerang yang mumpuni diprediksi Kolombia akan lolos grup walau tanpa Falcao.Dengan nama2 penyerang seperti adrian Ramos punggawa baru Dortmund,Carlos Bacca,Jackson martinez rasanya tidak sulit bagi mereka untuk lolos.Sebagai runner up rasanya Jepang  menemani kolombia,dengan pertimbangan permainan mereka yg lebih sistematis di dukung oleh pemain2 yg kebanyakan merumput di eropa.

Predikasi grup C >  Kolombia juara grup dan Jepang sebagai runner up.
Pemain terbaik grup C > Adrian Ramos 

images

 

 

Grup D

Uruguay
Costa Rica
England
Italy

Maaf buat fans inggris tapi timnas mereka overrated, juara grup adalah Italia dengan Uruguay sebagai runner up.Uruguay punya kelebihan dengan cuaca Brazil dan mungkin kali ini dengan handball ataupun gigitan Suares, tapi italia tetaplah Italia yang walau dipandang bukan unggulan mereka tetap licik dan kaya taktik.sedang costa rica hanya sebagai penggembira dan pelengkap peserta grup.kemungkinan mereka dapat menahan imbang inggris.

Predikasi grup D >  Italia juara grup dan Uruguay sebagai runner up.
Pemain terbaik grup D > Ciro Immobile  

Ciro+Immobile+Spain+v+Italy+enjj3iNlCMil

 

 

Grup  E

Switzerland
Ecuador
France
Honduras

Perfoma Perancis menggila menjelang partai perdana, mereka menggilas jamaika 8 gol tanpa balas di laga persahabatan terakhir.Prancis dipredikasi akan juara grup dengan Swiss asuhan Ottmar Hizfelt sebagai runner up.

Predikasi grup E >  Prancis juara grup dan Swiss sebagai runner up.
Pemain terbaik grup E > Karim Benzema

images(3)

Grup  F

Argentina
Bosnia Herzegovina
Iran
Nigeria

Bosnia pantas jadi kuda hitam kali ini bersama dengan belgia bukan cuma untuk lolos grup tapi melaju sejauh mungkin di fase knock out.Argentina diprediksi akan keluar sebagai juara grup dengan Bosnia sebagai Runner up.

Predikasi grup F >  Argentina juara grup dan Bosnia Herzegovina sebagai runner up.
Pemain terbaik grup F > Edin Dzeko

untitled

 

 

Grup  G

Germany
Portugal
Ghana
USA

Semua peserta di grup ini saling berhubungan.Pelatih USA , Jurgen Klinsmann adalah legenda jerman di Piala Dunia 1990,sedang pelatih jerman saat ini Joachim Low dulunya adalah assistennya Klinsmann saat menangani jerman di piala dunia 2006.USA adalah negara terakhir yg mengalahkan jerman yakni 4-3 di ajang persahabatan tahun 2013.

Portugal dan jerman satu grup di euro 2012 dengan jerman saat itu keluar sebagai juara grup dan ronaldo cs sebagai runner up.Kedua negara itu sudah cukup sering bertemu.Di piala dunia 2006 perebutan tempat ketiga,euro 2008 babak perempat final,euro 2012 babak grup.Gak bosankah? atau memang jodoh?

Sementara itu satu satunya dua bersaudara (waluupun saudara tiri) yang membela dua negara berbeda yaitu Kevin Prince sang abang yang membela Ghana dan Jerome sang adik di pihak jerman.The Boateng Brother Fight..di piala dunia edisi terdahulu 2010 keduanya starter ketika berhadapan satu sama lain di pertandingan terakhir babak grup yg dimenangkan jerman 1-0.

Jerman sebagai favorit diprediksi akan lolos sebagai juara grup dengan hadangan yang cukup sulit dari portugal dan ghana.Sementara itu USA akan jadi ancaman berarti bagi Ghana dan Portugal.Portugal dijagokan akan lolos sebagai runner up.Ini adalah salah satu grup neraka lainnya di piala dunia kali ini,dengan negara unggulan Jerman dan Portugal,jangan lupakan bahwa Ghana dengan skuad termuda dua piala dunia berurutan merupakan tim Afrika Terbaik saat ini.Mereka melaju jauh hanya handball Suarez dan pinalti gagal yg menghambat mereka ke semifinal 2010.USA sejak dilatih Klinsmann menjadi lebih baik dan efektif mereka menjuarai Turnamen Concacaf yg sama gengsinya sama dengan euro dan copa america.

Predikasi grup G >  Jerman juara grup dan Portugal sebagai runner up.
Pemain terbaik grup G > Andre Schurrle

images(4)

Grup  H

Belgium
Algeria
Rusia
Korea Rep.

Dengan skuad mumpuni dan merata dari kiper sampai striker belgia diyakini banyak orang akan membuat kejutan kali ini.tapi ada satu kekurangan dari mereka,apa itu? pengalaman bertanding di level sekelas piala dunia bukan hanya bagi pemain muda tapi juga pemain senior macam Kompani,van buyten dkk.Jika mereka sampai ke fase knock out dan menghadapi negara unggulan tradisional macam portugal atau jerman ,tehnik individu kelas wahid macam eden hazard saja tidak cukup  mereka butuh mental,pengalaman serta mampu mengatasi tekanan.Dengan Belgia diyakini akan mampu lolos sebagai juara grup ,sebagai pendamping saya pilih Rusia dengan pertimbangan skuad mereka diatas level dibanding negara Algeria dan korea baik dari tehnik individu pemain,taktik,pelatih dan pengalaman.

Predikasi grup H >  Belgia juara grup dan Russia sebagai runner up.
Pemain terbaik grup H > Romelu Lukaku

 

article-2454878-18AE511400000578-475_634x450

  Summary
Predikasi grup A > Brazil juara grup dan kroasia runner up

Predikasi grup B >  spanyol juara grup dan belanda sebagai runner up.
Predikasi grup C >  Kolombia juara grup dan Jepang sebagai runner up.
Predikasi grup D >  Italia juara grup dan Uruguay sebagai runner up.
Predikasi grup E >  Prancis juara grup dan Swiss sebagai runner up.
Predikasi grup F >  Argentina juara grup dan Bosnia Herzegovina sebagai runner up.
Predikasi grup G >  Jerman juara grup dan Portugal sebagai runner up.
Predikasi grup H >  Belgia juara grup dan Russia sebagai runner up. 

prediksi diatas jangan digunakan untuk judi karena kata Bang Haji Roma : TERLALU….

Salam Piala Dunia…Hasta La Vista,XP,Seven …

silahkan komen gratis!