iklan terbaik juli 2011

1.Iklan XL Ampuh Murahnya 24
Jam (Versi Pembasmi Serangga),pak…minta pak

iklan ini
menceritakan ttg seorang
pengemis yang meminta kepada sopir perusahaan pembasmi serangga.sopir ini justru menutup jendela dan mengeraskan radio di mobilnya. Tiba- tiba saja handphone sopir itu berbunyi, ia mengira ada
pelanggan yang membutuhkan
bantuannya, ternyata si
pengemis yg tidak kekurangan cara untuk meminta uang dari sopir itulah yg menelponnya melalui nomor hp yang tertera
di badan mobil.setelah menampilkan promo xl dilanjutkan dengan adegan si pembasmi serangga yang asik tidur tiba tiba handphone nya berdering lalu di angkat dan terdengar suara “pak,minta pak”.sumpah ini iklan super lucu

2.iklan AXIS Jelang ramadhan (versi joni blak blakan)

Iklan AXIS ”Jelang Ramadhan dengan Berkah Blak-Blakan AXIS”, diawali dengan adegan seorang pemuda dengan leher yang berkalung tali dikejar oleh penduduk desa yang juga membawa beberapa benda, yang mungkin mereka pakai untuk menghajar pemuda tadi. Ada yang membawa kayu, timba ,gayung, sabit, keranjang, raket nyamuk, bahkan ada yang membawa panah. Sampai disini belum jelas mengapa kejadian ini bisa terjadi.

Nama pemuda tadi adalah Joni. Nama yang unik, bahkan lucu menurut saya. “Ternyata jadi blak-blakan itu nggak mudah”, kata si pemuda tadi. Nah, ditampilkan lah flashback kejadian si Joni kecil yang bertemu dengan seseorang yang berpakaian serba hitam, topi, baju, celana, semua warna hitam. Orang tadi mengatakan “Joni, kau akan jadi orang yang blak-blakan”. Sebenarnya ada dua versi transcript apa yang dikatakan orang tadi. Dari TV dan dari videonya di Youtube. Yang kedua ini mengatakan “Joni, kamu ditakdirkan untuk selalu blak-blakan”. Tidak jauh berbeda, yang penting inti kalimatnya sama, bahwa Joni akan jadi orang yang blak- blakan. Si Joni Kecil Bertemu dengan Orang Tua Berpakaian Hitam Joni yang waktu itu masih kecil, dengan blak-blakan berkata kepada orang tadi sambil menunjuk kewajahnya, “Pak, ada upil”.

Bakat blak- blakan si Joni memang sudah terlihat sejak kecil. Sampai sekarang si Joni masih terus menjadi orang yang blak- blakan. seorang bapak memohon kepada Tuhan sampai dalam waktu yang sepertinya sangat
lama sampai terdapat
sarang laba-laba menyelimuti dirimu. Joni Blak lalu datang menyampiri bapak itu dan berkata,”Jangan cuma
berdoa aja pak, USAHA!”.bagaimana tidak bapak tadi minta nya macam-macam. Minta rumah besar lah, mobil mewah lah, padahal cuma berdoa saja, tidak berusaha. Mana mungkin nasib mau berubah kalau begitu.

Scene selanjutnya pada iklan tersebut, adalah adegan dimana seorang Hansip menggoda, dua orang wanita seksi yang lewat, padahal ia udah punya istri. Datanglah si Joni menasehatinya. Dengan blak-blakan lagi tentunya. si Hansip juga dapat jeweran dari sang istri. Mungkin si Joni sudah keterlaluan blak-blakannya. Sampai hampir semua penduduk desa mencarinya. “Joni…. Joni….” “Mana si Joni”, padahal si Joni sendiri ada didekat mereka. si Joni menyamar menjadi orang- orangan sawah.

Namun penyamarannya segera terungkap. Sang Hansip memerintahkan untuk memanggil semua warga. Disini lah kampanyenya AXIS, memanggil warga desa dengan menggunakan AXIS, yang katanya paling hemat. Beragam adegan memperlihatkan kemudahan, dan tarif bersaing AXIS. Mulai dari paket menelepon, SMS. Dengan adegan yang lucu pula, ada yang di kandang sapi, ada yang di sumur. Kemudian dilanjutkan lagi dengan pengejaran si Joni. Dan Bersambung.

10 comments on “iklan terbaik juli 2011

  1. jika dicermati, ada kejanggalan di iklan XL…di awal adegan angka no telponnya cukup kecil…tapi waktu di close up dari samping angkanya jadi gede banget….untuk iklan AXIS terasa ga orisinil sebab adegan dikejar banyak orang dan sondtracknya mirip Pirates of Carribean….

silahkan komen gratis!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s