10 aksi badboy balotelli musim 2010/2011

Mario Balotelli tidak pernah lepas dari sensasi. Saat berseragam Inter Milan ia sering melakukan kegilaan yang tidak jarang membuat pusing seluruh rekan dan staff klub yang kala itu masih diasuh Jose Mourinho. Salah satu aksi kontroversial yang ia lakukan kala itu adalah dengan mengenakan jersey AC Milan yang merupakan rival klubnya.

Setelah pindah menuju Manchester City, Balotelli tak lantas tumbuh lebih dewasa. Liga Inggris berhasil ia buat heboh dengan beberapa aksi kontroversial yang ia lakukan. Berikut ini sepuluh aksi gila yang ia lakukan selama memperkuat tim berjuluk The Citizens pada musim lalu.

1. Musim ini T*i

Keberhasilan meraih Piala FA rupanya tidak banyak memberikan kepuasan bagi Balotelli. Kesempatan yang diberikan oleh Roberto Mancini untuk turun sebagai starter memang jarang didapatkan oleh pemain Italia. Hal ini membuat gusar sang striker dan kecewa dengan apa yang ia dapatkan selama ini.

Tepat setelah timnya memenangkan Piala FA, Balotelli mengungkapkan pendapatnya tentang musim ini dengan menyebut bahwa musim ini T*i. Meski sang penyerang bermain full-time 90 menit sepanjang pertandingan, bukan ucapan kebahagian yang ia sebutkan melainkan kekesalannya selama musim 2010-11.

2. Menggunakan Tim Junior Sebagai Sasaran Jarum Dart

Jangan heran jika ada seseorang yang menjadikan manusia sebagai pengganti papan Dart. Itulah yang dilakukan Balotelli kepada junior-juniornya di tempat latihan. Pada akhir Maret lalu Balotelli melempar jarum dart ke arah beberapa pemain junior City.

Pemain kelahiran Palermo ini melempar jarum dart dari jendela lantai satu. Untungnya pada kejadiaan ini tidak ada satu pun anggota tim junior yang terluka. Ketika ditanya apa alasan Balotelli melakukannya, sang pemain menjawab bahwa apa yang ia lakukan hanya sekedar untuk mengalihkan rasa bosan.

3. Alergi Dengan Rumput Lapangan

Pada kompetisi Piala Eropa kemarin, saat Manchester City bertandang menuju Dinamo Kiev, Balotelli terpaksa ditarik keluar pada menit 57 karena wajahnya mulai mengalami bengkak-bengkak. Balotelli ternyata memiliki alergi pada beberapa jenis rumput dan pada pertandingan ini alergi tersebut muncul.

Roberto Mancini mengungkapkan bahwa alergi tersebut mulai terlihat saat babak kedua dimulai. Jika benar alergi Balotelli disebabkan karena rumput lapangan, beberapa klub inggris mungkin harus memesan rumput yang sama untuk menghalau “Super Mario” untuk bertanding di markas mereka.

4. “Karena Saya Kaya”

Balotelli terkenal dengan julukannya sebagai raja tilang. Tidak hanya ketika bermain di Italia, saat bermain di Inggris ia sering kali terlibat kasus tilang dan kebut-kebutan. Pada 5 September lalu ketika mobil Audi yang ia kendarai mengalami kecelakaan, polisi segera memeriksa apakah pemain ini sedang dalam keadaan mabuk atau tidak.

Ketika polisi memeriksa saku belakang Balotelli, mereka menemukan uang sejumlah 5 ribu pound. Ketika ditanya alasan ia membawa uang dalam jumlah sebesar itu, Balotelli memberi sebuah jawaban yang mengejutkan: “Karena Saya Kaya”.

5. “Siapa itu Wilshere?”

Sebuah hal yang wajar apabila pemain mengetahui siapa saja calon-calon lawan mereka. Namun jika ada seseorang yang tidak mengetahui nama gelandang tengah Three Lions, mungkin hanya Balotelli saja yang tidak tahu. Entah bertujuan memprovokasi atau tidak, yang jelas pernyataan ini jelas menunjukkan bahwa ia bukan seseorang yang ramah dalam berbicara.

Saat Balotelli diwawancara pada bulan Desember kemarin, Balotelli mengaku tidak mengenal pemain Arsenal, Jack Wilshere. “Tidak, aku tak mengenalnya, tapi nanti aku akan akan mengawasinya ketika melawan Arsenal, mungkin aku bisa menunjukkan trofi penghargaan Golden Boy dan mengingatkan bahwa aku yang memenangkannya,” ucap Balotelli pada wartawan.

6. “Hanya Messi yang Lebih Baik Dariku”

Meski bukan orang yang ramah, Balotelli masih memiliki sedikit kerendahan hati. Ketika ditanya pendapatnya tentang bintang Barcelona, Lionel Messi, ia mengungkapkan bahwa hanya Messi satu-satunya pemain yang lebih baik darinya di dunia.

Uniknya pujiannya pada darah kelahiran Argentina tersebut ia lontarkan setelah mengungkapkan bahwa ia tidak mengenal Jack Wilshere.

7. Beramal Seribu pound Untuk Seorang Gelandangan

Bukan hanya mengagetkan polisi dengan uang 5 ribu pound yang ada di saku belakangnya, Balotelli juga berhasil mengejutkan banyak orang setelah memberi seorang gelandangan uang sejumlah seribu pound atau senilai 14 juta rupiah.

Kejadian ini terjadi pada suatu malam ketika ia berhasil menang besar di sebuah casino. Balotelli berhasil memenangkan 25 ribu pound dan ketika ia keluar dari tempat tersebut seorang gelandangan yang berada tak jauh dari situ ia beri uang tersebut. Mungkinkah ada orang lain yang memberikan amal lebih besar darinya kepada seorang pengemis atau gelandangan?

8. Tidak Mampu Mengenakan Alas Dada

Pemain mana yang tidak mampu mengenakan alas dadanya. Meski Balotelli pernah bermain di Milan yang terkenal sebagai kota tren dan mode, tidak ada jaminan bahwa sang pemain dapat mengenakan berbagai jenis pakaian.

9. Selebrasi Provokatif Usai Kemenangan Laga Derbi

Pada semifinal Piala FA, Manchester City berhasil mengalahkan rival satu kota mereka, Manchester United. Gol kemenangan United dicetak oleh Yaya Toure pada menit 52 dan hasil 1-0 menjadi kemenangan untuk City. Usai pertandingan berakhir, Balotelli merayakan kemenangan mereka yang memprovokasi pendukung Setan Merah.

Rio Ferdinand dan Anderson terpancing dengan ulah Balotelli dan keributan kecil akhirnya terjadi. Perkelahian yang melibatkan Balotelli akhirnya bisa dihentikan namun aksinya tidak akan dilupakan Manchunian.

10. Masuk Ke Penjara Wanita

Kawasan wisata ternyata bukan tempat yang menarik bagi Balotelli untuk melepas rasa bosan. Ia bersama saudaranya mengendarai mobil mereka ke dalam gerbang sebuah penjara wanita. Alasan Balotelli masuk ke dalamnya ternyata hanya untuk sekedar mengetahui penjara wanita saja.

Pada bursa transfer musim panas kali ini belum terlihat tanda-tanda Roberto Mancini untuk mencoret Balotelli. Itu artinya Super Mario akan tetap bertahan di City of Manchester musim depan. Akankah Balotelli menambah trofi The Citizens atau malah aksi gilanya?

menurutmu di antara semua kenakalannya tsb mana yang paling berabe?

sumber

Iklan

silahkan komen gratis!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s