investigasi : buat apa ngeblog?

muncul satu pertanyaan dari pikiran saya “untuk apa ngeblog?”.lalu munculah ide canggih untuk mencari tahu alasan para blogger master lewat google dan blogwalking.berikut hasil investigasi saya:

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

  1. mereka yang ingin mengaktualisasi diri. Mereka yang mengerahkan seluruh potensi diri yang dimilikinya dalam sebuah spektrum yang berdaya jelajah tinggi
  2. Selanjutnya adalah mereka yang mengutamakan sebuah pengembangan relasi sosial yang bermakna. Sebuah sarana yang membuat kita merasa nyaman dalam sebuah komunitas, melupakan sejenak segenap permasalahan yang membelenggu pribadi. Pertemanan dalam media blog jelas lebih terbuka dibanding dengan beberapa situs jejaring soaial . Prosesnya dari tidak mengenal, menjadi kenal, berteman dan akrab laksana sebuah keluarga. Proses yang sulit sekali dijumpai dalam situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter.
  3. Beberapa blogger memanfaatkan blog untuk memasarkan bisnisnya, menjadi penulis berbayar untuk kepentingan promosi sebuah produk dan sebagainya.  Ini  juga sah2 saja. Dengan media blog kita bisa mereguk penghasilan

kesimpulan : Kegiatan blogging menginspirasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

komen yang saya ambil:

setiap orang mempunyai banyak alasan ngeblog, namun yang lebih penting dari itu semua, ngebloglah dengan taste :D

ngeblog itu memberikan kepuasaan pada dirikita. Dan merasa senang apabila tulisan kita bermanfaat bagi semua orang

Ngeblog itu buat saya adalah untuk kegembiraan jiwa, setelah nge-blog (posting, baca dan balas komen di blog sendiri, dan jalan-jalan plus ninggalin komen di blog lain) biasanya membuat saya menjadi lebih gembira. Entah karena kehangatan komen teman-teman atau kelucuan serta keragaman posting-posting orang lain…

kalo saya banyak banget yang didapatkan dari ngeblog: yang pertama,untuk mengistirahatkan jiwa, untuk mencari hiburan. yang kedua, belajar menulis, yang ketiga, mencari kawan, yang keempat, memiliki sebuah rumah didunia maya

buatku ngeblog kayak ngisi diari, lumayan untuk menumpahkan uneg2, menuliskan apa yang jadi minat.jadi masuk golongan yang mana ya ?

Blog adalah salah satu sarana yang efektif untuk belajar menulis.

Mengekspresikan apa yg kita rasakan dan berbagi pada sesama blogger dan pembaca lainnya.

_________________________________________________________________________________________________________________

  1. untuk menyampaikan aspirasi.Aspirasi seperti apa? 
    Tentunya yang membangun, saya bisa menyampaikan unek-unek yang sering kali datang dan memenuhi pikiran saya. Ya misalnya, ketika melihat sesuatu yang menurut nalar kurang pas.
  2. Imajinasi
    Terkadang, saya memang suka berimajinasi. Membayangkan sesuatu yang mungkin bisa terjadi atau tidak akan pernah sama sekali pada saya. Maunya kedepan bisa jadi karya yang lebih nyata seperti buku.
  3. Menjadi wadah Aktualisasi?
    Aktualisasi diri, bukan sesuatu yang aneh. tapi menurut saya wajar aja, toh hampir semua orang ingin memperlihatkan sepertinya apa dirinya. Dengan menulis di Blogdetik.com saya bisa memperlihatkan ke orang banyak saya adalah………..

_________________________________________________________________________________________

  1. Untuk Kamuflase
    Blog bisa dipakai untuk menutupi segala kekurangan. Mungkin saya tak pandai berdendang, tapi saya bisa mensiasati dengan memposting syair lagu romantis, mungkin saya bukan sastrawan, tapi saya bisa bergaya lewat puisi laksana seorang sufi, mungkin saya ini pemarah, tapi saya tutupi dengan berxixixixi atau berjiakakaka, mungkin sehari2 saya kelewat jorok, tapi saya bisa berkamuflase dengan pilihan theme yang tampak bersih dan rapi. Siapa yang tau?
  2. Untuk Bergaya Penguasa
    Dengan kapasitas sebagai admin tunggal, saya demikian powerfull di blog saya. Saya bisa menulis apa saja, menghapus apa saja, memasang apa saja, menghilangkan apa saja, bisa pilih warna apa saja, memutilasi apa saja. Sekali klick saya bisa memutasi widget, memecat plugin, memberangus komentar yang tak saya suka dll.
  3. Untuk 3 ASI yaitu Dokumentasi, Publikasi dan Komunikasi
    Dengan keterbatasan daya ingat, blog bisa dijadikan dokumentasi. Bisa menyimpan tulisan, foto kenangan atau peristiwa keseharian yang pernah atau baru saja saya alami. Lewat blog, saya bisa mempublikasi diri. Media mana yang sedemikian mudah dan murah selain blog?. Dengan tampil di blog, serasa sudah jadi selebriti. Saya juga bisa menjalin komunikasi atau bersilaturahmi.
  4. Untuk Dapatkan Sesuatu
    Lewat blog, saya bisa dapatkan sesuatu. Bisa berupa ilmu, cercaan pujian dan yang paling dinanti pastilah hadiah maupun rupiah. Dengan blog, saya bisa dapatkan bini lagi sahabat sejati

_________________________________________________________________________________________

  1. Blogging for money, kalo anda ngeblog tujuannya untuk dapetin uang dari internet mungkin anda termasuk dalam kategori ini. Pokoknya hari ini kudu ngeblog biar dapet duit banyak, besok ngeblog biar nambah dollarnya, besok lusa juga, besoknya lagi, minggu depan,, bulan depan juga,, dua bulan,, kok nggak dapet-dapet duitnya (Tapi… tetep semangat!! Hidup blogging!!)
  2. Blogging for fun, nah kalo kategori ini biasanya orangnya emang seneng nulis, ato seneng jadi selebritis hehehe.Ya, ngeblog tu asik lho,, gimana ya nggak bisa aku lukiskan dengan kata-kata (emang kata-kata bisa dilukis ya, yang ada juga sih kata-kata tu ditulis.. Pokoknya ngeblog tu asyik,, hidup ngeblog!!
  3. Blogging for life, kategori ini tergolong kategori blogger kelas berat. Blogging adalah bagian dari hidupnya, nggak bisa idup tanpa ngeblog. Mau tidur ngeblog, bangun tidur ngeblog, mau makan ngeblog, abis makan ngeblog lagi, pokoknya tiada hari tanpa ngeblog, hidup ngeblog!!! :).

__________________________________________________________________________________________

anda sudah baca ulasan para master di atas,oke sekarang saya simpulkan begini :
tujuan ngeblog:
1.Sharing.
ya berbagi,apanya yang di bagi? banyak! mulai dari duit jutaan rupiah pengalaman sang empunya blog,tip and triks,file berupa
foto,video and other.
2.Dokumentasi.
kamu punya sesuatu yang ingin di simpan?apapun itu bisa kamu tuliskan di blog agar sewaktu waktu jika kita lupa bisa mengambilnya lagi di blog.
mamfaat ngeblog :
1.membantu memperlancar peredaran darah kelancaran tulisan
2.melepaskan stress ,yaitu unak unik di kelapa kepalamu
3.hobi yang positif daripada berjudi dan berdagang begadang
4.media bisnis yang relatif murah meriah
5.menjalin persahabatan
6.tambahkan terus sendiri …………………..(baca dalam hati)
oke,sekian dan terima kasih sudah membaca  silet  investigasi   sampai jumpa di investigasi episode berikutnya!!!
20 comments on “investigasi : buat apa ngeblog?

  1. Pertamax . . .!!
    Klo aq cenderung menggunakan blog sbai media tuk menuangkan ide n kreatifitas. Kbtln Q ska nulis. Slm knl sobat. . .

  2. Blogging For Fun, kalau saya begitu. Menambah teman, saling berbagi file, dan seperti kata bro dyka sebagi media untuk menuangkan ide dan kreatifitas ^_^

  3. kalo menurut gue sendiri.,. ngeblog itu untuk mencurahkan isi hati gue yang lama terpendam gitu.. jadi kayag semacam diary.. hehe
    tapi ingat ini diary buku , bukan diare penyakit.. 😀
    betewe makasih udah mampir ke blog gue.. 😉 SALAM KENAL

silahkan komen gratis!

